Jumat, 05 Februari 2010

Membuat Daftar Isi di Blog

Apa kabar hari teman-teman semua...., dibalik kesibukan yang tidak pernah ada habis-habisnya. Saya berusaha mencuri waktu untuk memberikan sesuatu yang mungkin bermanfaat buat teman-teman semua.....

Bila teman-teman lihat Menu Navigasi yang terletak di bagian atas dari blog ini, disana tersedia sebuah Menu Daftar Isi yang dimana pada saat di pilih / diklik akan menampilkan keseluruhan postingan yang ada di blog ini (Daftar Isi Blog). Untuk kali ini saya ingin berbagi pengetahuan bagaimana cara untuk membuat Daftar Isi Blog seperti yang telah saya jelaskan tadi.

Berikut Langkah-Langkah Pembuatannya :

1. Teman-teman harus Login ke ID Blogger milik teman seperti biasanya
2. Pilih Tata Letak > Edit HTML. Kemudian centang ".
3. Selanjutnya cari kode Script dibawah ini. Untuk mempermudah pencarian gunakan Ctrl + F.

<b:include data='post' name='post'/>

4. Jika sudah ketemu hapus kode diatas kemudian ganti dengan kode script berikut :

5. Simpan Template.

Setelah langkah-langkah diatas selesai, selanjutnya kita akan membuat Link yang akan menampilkan Daftar Isi Blog nantinya. Link ini bisa dipasang pada sidebar blog teman atau pada bagian Menu Navigasi seperti halnya yang teman-teman lihat pada blog ini. Untuk membuat Link Daftar Isi cukup dengan mencantumkan Script dibawah ini :

<a href="http://www.secretofdamar.co.cc/search?max-results=300">Daftar isi Blog</a>

Ganti teks yang berwarna merah dengan alamat blog Anda, dan angka 300 adalah jumlah postingan yang ingin ditampilkan. Dan langkah terakhir Simpan/Save.

1 comments:

  1. sorry ni gan, ane mo nanya kalo cara buat link daftar isi di menu navigasi gmana?trus script yang kedua dicantumin dimana?maklumlah ane pemula..hehe..sebelumya thanx gan infonya..

    BalasHapus